0
Fhoto : Tuan Alm Salmon Yogi, Pimpinan TPN-OPM 2009-2011 yang Hingga Tewas di Eduda Paniai  Jelang Operasi BOM 2011 di Bukit Eduda oleh  Gabungan TNI dan Polri yang Bertugas di Paniai (Kakak Leonardus Yogi) Ils
Paniai (TP) -- Dalam perjuangan  pembebasan suatu wilayah koloni tertentu dari daerah penjajahan yang paling ditakuti adalah musuh dalam selimut. Pada hal dia tidak memiliki senjata,  hanya  tugas sebagai informan (memberikan informasi aktivitas seputar para aktivis pro independent).

Seorang informan asal Kampung Keniapa yang hanya memiliki sebuah handphone ini, paling ditakuti dalam sepanjang sejarah Perjuangan Pembebasan tanah Papua khususnya di Paniai.

Kegiatan dalam gereja adalah seorang anggota mudika yang selalu aktif di setiap Camping Rohani di Paroki St.Yusup Enarotali telah menjual 3 (tiga) orang. Seorang diantaranya adalah pemimpin tentara  Papua Nasional (TPN) Organisasi Papua Merdeka (OPM) serta dua orang anggotanya gerilyawan di Paniai (30 April 2015 lalu).

Ini dia photo dan identitas seorang informan yang menewaskan tiga  orang TPN Paniai, di Sanoba Nabire - Papua yang hingga kini beredar di Dunia Maya Facebook.
Nama              : Frans Mote
Asal  Kampung : Keniyapa
Umur               : 32 lebih
Pekerjaan        : Seorang Informan kepada (Pihak aparat Indonesia) 
Agama            : K.Katolik


Foto : Frans Mote , Asal Kampung Keniapa-Paniai. Orang inilah menjadi Yudas antara mereka perjalanan menuju pelabuhan Samabusa hingga menewaskan Pemimpin TPN-OPM Leonardur Magai Yogi, Yulian Nawipa (Kauwadi) dan kawannya di Kampung Sanoba -Nabire Papua 30 April 2015 lalu.
Hingga kini korban Jenazah Tuan Leonardur Magai Yogi, Yulian Nawipa (Kauwadi) dan Kawannya tidak dikembalikan kepada keluarganya. Berhati - hatilah mencari sepotong rokok menjual nyawa orang lain, sedangkan yang berhak mencabut nyawa adalah maha pencipta sendiri. (TP).







Post a Comment

 
Top