0

Ft Ilus : Porseni
Teratai Paniai,  Bulan Juni lalu beberapa paroki  yang tergabung dalam Dekenat Paniai telah melaksanakan kegiatan porseni secara meria selama satu minggu, (21- 27) Juni 2104. Kegiatan olahraga  pada tahun ini dipusatkan di paroki Kristus Jaya Komopa Kecamatan Agadide – Paniai.
Beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam porseni yakni pertandingan bola volly, pertandingan sepak bola, pertandingan lempar lembing, lompat jauh, tarik tambang, pertandingan bola kasti, lari marathon.

Pada porseni tahun 2014 ini Paroki Kristus Raja Madi – Paniai sebagai juara umum. Juara umum II dipegang gereja Katolik Santo Yusup Enarotali – Paniai. 
Kru Teratai Paniai menghubungi ketua  Panitia pelaksana Porseni “ mengatakan selain dari porseni ini juga ada kegiatan – kegiatan lain yakni MUSME lebih membahas banyak kegiatan terutama Ekonomi, pembinaan iman serta pendidikan. 
Lanjutnya, porseni ini merupakan kegiatan  tahunan yang diselenggarakan antar paroki di Wilayah Dekenat Paniai. Melalui porseni  ini juga sala – satu pembinaan untuk rasa memiliki gereja yang ia imani. Soalnya banyak tantangan yang sedang menggoyak di Wilayah Meuwo. Selain ini untuk menjaga solidaritas antar umat seiman yang ada. (ungkapnya).
Yang termasuk wilayah Dekenat Paniai yakni Kabupaten Paniai dan Kabupaten Deiyai. Ini beberapa nama paraki dekenat Paniai, Paroki St. Yusup Enarotali, Paroki Kristus Raja Madi, Kristus Jaya Komopa, Paroki Obano, Paroki Epouto di Kabupaten Paniai, sedangkan Kabupaten Deiyai yakni paroki St. Yohanes Pemandi Waghete, Paroki Segala Orang Kudus Diyai, Paroki Damabagata, dan Paroki di Yagu.
Oleh : Teratai Paniai

Post a Comment

 
Top